Archives


Kabar Meninggalnya Diego Maradona, Membuat Fans Seluruh Dunia Bersedih

Dunia Sepak Bola belum lama mendapatkan kabar duka dari sosok Legendaris Sepak Bola yang bernama Diego Maradona, harus berpulang ke Pangkuan Tuhan Yang Maha Esa dikarenakan menderita penyakit serangan Jantung tepat pada usia 60 Tahun. Kabar serangan jantung ini diketahui setelah dirinya memberitahu keponakannya bahwa dirinya merasa tidak enak badan. “ Saya merasa sakit sekarang “ terakhir katanya seperti itu dan berlalu dengan kembali tertidur. Dirinya meninggal di kediamannya berada di Mansion yang terdapat di kawasan Tigre, Buenos Aires. 

Dikabarkan 2 minggu sebelum dirinya meninggal, yakni hari Senin tanggal 2/11/2020 Diego Maradona rupanya baru saja menjalani sebuah Operasi akibat adanya pembekuan darah yang berada di otaknya yakni Subdural Hematoma di RS. Ipensa. Tim Forensik setempat juga telah menyebutkan bahwa Legendaris Sepak Bola ini meninggal murni akibat adanya serangan jantung. 

 

Diego Maradona Sempat Mengeluh Sakit sebelum Meninggal Dunia 

Tanggal 25/11/2020 pagi hari, Diego Maradona turun dari kamarnya untuk melakukan sarapan. Dan disini mulai terlihat wajahnya yang pucat dan dirinya juga mengeluh adanya kedinginan. Menurut bahasa yang sudah di translatekan yakni Me siento mal yang berarti dirinya mengatakan “ Saya merasakan sakit “ … setelah berucap, dirinya lantas saja langsung kembali ke kamar tidurnya tersebut dan sesegera mungkin tidur. 

Belum tengah hari datang, ada seorang perawat yang menemukan Maradona di dalam kamarnya tersebut sudah tidak bernyawa dan sesegera mungkin meminta pertolongan. Namun sayangnya, pada posisi ini Diego Maradona sudah keburu meninggal dunia sebelum paramedis ini tiba. Walau begitu, tim medis juga tetap melakukan sebuah pengupayaan meski sadar semua itu tetap tidak akan berhasil untuk bisa menghidupkan kembali dirinya. Dan dirinya tinggal di Mansion sana setelah keluar dari Rumah Sakit tanggal 11 November lalu. 

 

Meninggalnya Murni Akibat datangnya Serangan Jantung ! 

Tim paramedis yang datang kesana langsung membawa Jenazah Pensiunan dari dunia sepakbola ini kerumah sakit terdekat untuk dilakukannya sebuah otopsi.  Setelah selesai melakukan otopsi, kepala kejaksaan John Bread telah memberikan keterangan dengan mengatakan untuk sejauh ini tidak ditemukannya tanda-tanda Kriminalitas. Pemilik dari Gol satu-satunya yang berjuluk “ Gol – Tangan – Tuhan “ meninggal memang karena adanya sebuah serangan jantung sekitar pukul 12 siang waktu setempat disana. 

Sampai saat ini, bisa dikatakan belum ada satupun dari Anggota keluarga dari Pesepakbola tersebut memberikan adanya komentar resmi ke publik. Dan rencananya masalah Jenazah Diego Maradona sendiri sudah dijadwalkan akan dibawa dan disemayamkan langsung di rumah Presiden Argentina pada hari Kamis tanggal 26/11/2020 pagi hari. 

 

Kepergiannya Meninggalkan 8 Orang Anak 

Diketahui awalnya Diego Maradona ini hanya meninggalkan 5 orang anak saja yakni Dalma Nerea – Giannina ( yakni hasil dari Istri pertamanya yang bernama Claudia Villafane ). Yang mana mereka berdua sudah menikah sejak tanggal 7 November tahun 1984 dan harus cerai di tahun 2004 silam. Namun untuk anak-anak Maradona dari perempuan lainnya juga masih banyak. Namun Diego Maradona sendiri juga tidak mau mengakui mereka semua. Selama ini memang bisa diketahui jika Diego Maradona sendiri memang dikenal suka sekali bermain bersama Perempuan. 

Namun pada tahun 2019 silam, dirinya baru mengakui dan juga resmi menjadi situs s128 dan bapak dari ke-8 orang anak. Yang beberapa diantaranya ada Diego Junior Sinagra yakni anak dirinya dengan Christian Sinagra, lalu Jana anaknya dengan Valeria Sabalain, serta Joana – Lu dan Javielito yang memiliki Ibu berasal dari negara Kuba serta Identitasnya masih sangat dirahasiakan sampai detik ini. 

Memang benar, dulunya Diego Maradona ini sempat tinggal di Kuba disaat sedang menjalani Rehabilitasi akibat kecanduan Narkoba. Lalu dirinya juga meninggalkan anaknya yang masih terbilang muda bernama Diego Fernando anaknya dengan wanita bernama Veronica Ojeda yang sudah berpisah di tahun 2018 silam. 

 

Argentina Berkabung selama 3 Hari Berturut-Turut 

Argentina Berkabung Selama 3 Hari Berturut-Turut - RIP Diego Maradona

Tak hanya di Indonesia dan di negara-negara lainnya, nyatanya negara Argentina juga meninggalkan duka yang begitu dalam atas kematian dari sosok Diego Maradona ini. Orang yang sangat mereka cintai dalam dunia sepak bola ini dan mereka banggak sudah benar-benar tiada. Presiden Argentina Alberto Fernandez juga menetapkan selama kurang lebih 3 hari sebagai hari berkabung atas kepergian dari Diego Maradona. 

Setelah mengetahui sang Legenda ini pergi, ribuan bahkan ratusan ribu penggemarnya turun langsung ke jalan Buenos Aires dan juga Napoli di Italia hanya untuk memberikan sebuah penghormatan terakhir bagi kapten dari Tim Juara Piala Dunia pada tahun 1986 silam. 

Disini banyak juga diantara mereka yang berdiri langsung di pintu masuk Club de Gimnasia y Esgrima La Plata yanni Klub Sepak Bola di Buenos Aires yang sudah dikelola langsung oleh Diego Maradona sejak bulan September di tahun 2019 silam. Mereka semua menggantungkan wajah Legenda dimana sang Ibundanya yakni Dalma Salvadora Franco juga ikut dilukis di atasnya. Dan kemarin Rabu tanggal 25/11/2020 menjelang dimulainya pertandingan Liga Champions semua Stadion di seluruh Eropa juga terdiam. 

 

Sebelum Meninggal, Nyatanya Diego Maradona Bolak Balik RS

Sejak 5 tahun lalu, dirinya sudah beberapa kali keluar masuk Rumah Sakit hanya untuk bisa menjalankan Operasi. Dan ditahun itu, dirinya mulai menjalani Operasi Bypass Lambung akibat adanya berat badan yang berlebihan. Lalu 1 tahun sebelumnya, Diego Maradona juga sudah 2x masuk rumah sakit akibat terdapat pendarahan lambung serta adanya masalah pada bagian lutut kanannya dan yang terakhir di awal bulan November kemarin Diego Maradona, sudah menjalani operasi Subdural Hematoma atau Pembekuan darah yang ada di Otak. 

Selain itu, sejak dulunya dirinya juga telah memiliki masalah dengan ketergantungan kokain. Dan disini dirinya telah menggunakan Kokain untuk pertama kalinya pada tahun 1983 di Barcelona. 

 

Banyak Mendapatkan Ucapan Bela Sungkawa, Termasuk Pele 

Kepulangan Diego Maradona nyatanya membawa kesedihan temata bagi para pemain bola lainnya. Dan ucapan belasungkawa satu persatu mulai berdatangan dari berbagai macam pihak dan kalangan. Terutama sekali, mereka yang berasal dari dunia Sepak Bola. sekiranya yang sudah tersorot seperti  : Lionel Messi ( Barcelona ), Eric Cantona ( Manchester United ), Cristiano Ronaldo ( CR7, Juventus ), Pele ( Brazil ). 

Dari semua kabar duka yang ada, saya jauh lebih tertarik dengan ucapan dari Pele yakni Sahabat bagi Diego Maradona. Dimana dalam sebuah cuitan dirinya juga menulis kan “ Saya Harap, Kita bisa bermain Sepak Bola bersama-sama di atas Langit “ … dan ini menjadi salah satu kutipan yang membuat hati saya terenyuh. Coba deh, yang  naruh bawang disini siapa ? bener-bener terharu banget… 

Adapun beberapa hal lainnya yang mana, Maradona ini ingin sekali sebelum meninggal untuk bisa menjalani adanya Uji Coba di Club Argentinos Juniors. Dan sangat disayangkan, itu semua sepertinya belum sempat terwujud dengan baik. Selamat Tinggal Sang Legenda Bola Dunia, Kami akan Terus Mengenangmu yang sudah Menghiasi Dunia Sepak Bola selama ini. Tenanglah di Surga bersama Tuhan.. Aamiin.