Archives


Fakta Donald Trump Terpapar Virus Corona Covid-19

Presiden Amerika Serikat (AS), yaitu Donald Trump belum lama ini dirinya dinyatakan terjangkit virus corona atau virus covid-19. Tidak hanya Donald Trump saja, ternyata sang istri juga Melania juga ikut terpapar wabah yang pertama kali ditemukan di Wuhan China itu. Donald Trump mengumumkan jika dirinya positif virus corona covid-19 melalui akun Twitter pribadi yaitu pada Kamis 1 Oktober 2020. Dirinya menulis “ Saya dinyatakan positif covid-19. Dan kami akan segera memulai proses karantina dan juga pemulihan”. Dengan kasus baru ini, AS menjadi salah satu negara yang paling banyak terpapar virus corona covid-19. Tercatat yaitu sudah 7,31 juta kasus covid yang ada di Negeri Paman Sam tersebut 208 ribu di antaranya telah meninggal dunia.

Fakta Donald Trump Terpapar Virus Corona Covid-19

Pernyataan Donald Trump bahwa dirinya terkena virus corona tentunya hal ini cukup menghebohkan seluruh dunia. Karena kita tahu, sejak pandemi virus corona tersebut merebak dari China, dan kemudian menyebar hingga ke seluruh dunia. Tidak terkecuali Amerika Serikat, serangkaian hoaks pun pernah dilayangkan oleh Presiden Donald Trump. Berulang kali Trump pun berbohong tentang pandemi yang kini telah menginfeksi lebih dari 34,4 juta orang yang ada di seluruh dunia, dan juga menjadikan AS sebagai hotspot virus corona dengan angka kasus mencapai lebih dari 7,4 juta kasus orang yang terinfeksi. Berikut ini kami sudah rangkum beberapa fakta menarik tentang Donald Trump yang dinyatakan positif virus covid-19.

1. Tertular dari Penasihat Utama

Sebelum dirinya dinyatakan positif covid-19, penasihat utama Donald Trump, yaitu Hope Hicks dirinya sudah terkonfirmasi lebih dahulu karena terpapar penyakit ini. Hicks yang mulai merasakan gejala ringan selama perjalanan pulangnya dengan pesawat dari acara rapat umum di Minnesota, AS yaitu pada Rabu malam. Menurut seorang pejabat administrasi yang dimana tidak mau disebut namanya, Hicks telah dikarantina jauh dari orang lain di pesawat dan dirinya sudah didiagnosis pada hari kamis. Hicks yang diketahui juga dikabarkan melakukan perjalanan bersama dengan Trump ke debat presiden pertama yang berada di Cleveland pada Selasa. Dia adalah pejabat dari Gedung Putih terdekat dengan Trump yang telah dinyatakan positif terkena virus sejauh ini.

2. Kondisi Donald Trump dan Melania

Presiden Donald Trump bersama dengan ibu negara Melania Trump berdiri di atas panggung setelah dirinya selesai melakukan debat presiden pertama dengan calon presidennya dari Partai Demokrat. Dokter Presiden yaitu Sean Conley mengeluarkan sebuah memo kepada wartawan di mana dia mengatakan bahwa dirinya menerima konfirmasi dari tes positif. Dikonfirmasi juga bahwa Presiden dan Ibu Negara tengah baik-baik saja saat ini, dan mereka berencana untuk tetap berada di rumah di Gedung Putih selama masa pemulihan mereka. Tim medis di Gedung Putih akan terus berjaga-jaga. Berharap agar Trump tetap bisa menjalankan tugasnya sebagai seorang Presiden tanpa terganggu.

3. Trending Topic di Twitter

Dua jam setelah mengumumkan jika dirinya telah terpapar virus corona covid-19, nama Donald Trump pun langsung menjadi trending topic di berbagai media sosial, seperti Twitter. Tagar TrumpHasCovid pun memuncaki trending topic di twitter. Berdasarkan keterangan yang ada di Twitter, total cuitan dengan tagar ini, bahkan telah mencapai lebih dari 305.000 cuitan. Dari jumlah tersebut, reaksi dari warganet pun sangat beragam menanggapi kabar Donald Trump positif Covid. Mulai dari menghujat sampai dengan mendoakan. Sampai saat ini, cuitan Trump soal dirinya dikabarkan positif covid-19 sudah berhasil di-Retweet sebanyak lebih dari 215 ribu kali. Dan berhasil di dikuote lebih dari 290 ribu kali, dan mendapatkan lebih dari 577 ribu likes di twitter.

4. Penampilan Tidak Biasa dari Melania

Sebelumnya Donald Trump mengumumkan bahwa dirinya positif virus corona covid-19, Melania yang juga tampil tidak biasa saat mendampingi sang suami dalam debat perdananya melawan kandidat calon presiden dengan Partai Demokrat, Joe Biden. Melania memakai sebuah masker! Bahkan, Melania juga mengatakan, saat itu baik dirinya maupun suami tengah dalam keadaan sehat. Dalam debat tersebut, Melania terlihat menggunakan masker pada saat berjalan menuju kursi penonton yang telah disediakan. Dia juga tetap mengenakan maskernya tersebut pada saat menyimak kampanye bersama dengan anak-anak sambungnya, seperti Eric Trump, Ivanka Trump, dan juga Tiffany Trump, yang memilih untuk tidak mengenakan masker sama sekali. Penampilan bermaskernya tersebut tentunya terbilang sebuah momen langka karena selama ini, ia jarang terlihat mengenakannya di dalam banyak sesi foto.

5. Mengabaikan Protokol Kesehatan

Sebelum diketahui terpapar virus corona covid-19, Donald Trump menjadi seorang yang sangat mengabaikan protokol kesehatan. Bahkan, dirinya juga sempat tidak percaya dengan adanya pandemi yang terjadi di seluruh dunia tersebut. Dia jarang memakai masker dan juga kerap kali mengadakan kampanye tanpa melakukan social distancing. Donald Trump juga sangat ogah melakukan lockdown karena khawatir hal tersebut akan mengganggu ekonomi dan menyebabkan pengangguran di negaranya.

6. Covid-19 di Gedung Putih

Sebelumnya, sekretaris pers Wakil Presiden, yaitu Mike Pence Katie Miller menyatakan dirinya telah positif terkena covid pada bulan Mei 2020 dan kemudian telah pulih. Pada bulan yang sama, seorang anggota yang berasal dari Angkatan Laut AS, yang saat itu tengah bertugas sebagai salah satu pelayan pribadi Trump juga dinyatakan positif terkena Virus Corona COVID-19.

Penasihat Keamanan Nasional AS, yaitu Robert O’Brien dan sejumlah agen Dinas Rahasia, para pekerja kafetaria Gedung Putih dan pilot Marine One juga telah dinyatakan positif, hal tersebut juga telah dilaporkan oleh media AS. Yang terbaru, yaitu Hick asisten Donald Trump.

7. Pernyataan Trump

Virus corona adalah sebuah virus yang nantinya akan hilang tanpa vaksin Klaim: Trump mengatakan jika virus corona nantinya akan dapat hilang tanpa vaksin dalam jangka waktu tertentu di negaranya. Banyak pernyataan kontroversi yang telah diungkapkan oleh Trump. Padahal faktanya Fauci berulang kali mengatakan jika virus corona menghilang “tidak akan terjadi” sampai ketika sebuah negara memiliki vaksin yang sehat, aman dan juga efektif secara ilmiah.

Bursa Saham Negatif Setelah Trump Positif Corona
Dipantau yaitu dari Financial Times, indeks bursa saham Tokyo yang mencatatkan kinerja negatif. Indeks Nikkei 225 terkoreksi 0,6 persen, tren yang sama juga ternyata terjadi pada indeks Topix yang sempat melemah 0,88 persen. Demikian juga dengan Indeks dari Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari yang berakhir di zona merah, turun 36,354 poin sebanyak (0,73 persen) ke 4.933,740.

8. Hasil Tes Mike Pence Negatif Corona

Wapres AS Mike Pence juga menjalani serangkaian tes corona setelah Trump dan istrinya Melania di konfirmasi positif. Hasilnya, Pence dinyatakan negatif. Seperti yang rutin dilakukan, Wapres Mike Pence dites COVID-19, Menurut keterangan seorang pejabat dari Gedung Putih, nantinya selama masih terinfeksi corona, Trump dan juga Pence tidak akan bertemu.

Demikian itulah beberapa Fakta menarik tentang Presiden Amerika Serikat Donald trump, yang terinfeksi virus covid19. Tentunya hal ini sangat mengejutkan karena kita semua tahu jika Donald trump sama sekali tidak percaya dengan virus tersebut. Semoga Donald trump dan istrinya cepat membaik.